Gagal Kirim Paket Bawang Lanang

. . No comments:

Pengalaman Ketika Tidak Bisa Mengirim Paket Bawang Lanang ke Kalimantan


Beberapa hari yang lalu saya mengalami pengalaman yang menarik dalam proses pengiriman bawang putih tunggal ke Kalimantan Timur.  Selang satu hari setelah barang saya masukan ke ekspedisi JNE, sekitar jam 10 pagi hari saya mendapat sms yang isinya menyatakan bahwa paket bawang lanang ke Kota Tenggarong dikembalikan alias tidak bisa dikirim.

bawang lanang sebelum di packing ke tenggarong
Tentu saja saya kaget sekali membaca sms dari JNE tersebut, padahal dihari sebelumnya saya baru saja mengirim paket bawang lanang ke pangkal pinang dan mendarat dengan selamat disana. yang kedua saya juga bingung, karena pembeli dari pontianak tersebut adalah pembeli baru di toko saya, apa yang bakal ia pikir kalo saya mengatakan bahwa saya ternyata tidak bisa kirim bawang tersebut.

Hal itu membuat saya menjadi bertambah pusing manakala ketika saya pergi untuk mendatangi instansi terkait, ternyata mereka menyebutkan bahwa bawang putih dikhawatirkan mengandung cendawan dan bebrapa produk lain sejenis herbal/tanaman/ bebrapa bumbu ternyata tidak bisa dikirim melalui jalur penerbangan jika tidak memiliki sertifikat uji lab dari UGM ( Universitas Gajah Mada ). Padahal proses itu ribet bener, apalagi bila harus uji lab tiap kali pengiriman, plus biayanya juga lumayan. Ini berarti usaha saya jualan online bakal terganggu. Karena sudah barang tentu seluruh paket yang bakal saya kirim pada saat itu dan hari berikutnya pun bakal dibatalkan. adalah mumet dot kom. hehehe.....
paket bawang lanang gagal kirim

Lalu setelah hampir seharian dipingpong antar ekspedisi dan dinas karantina, maka saya sedikit menyerah dan akhirnya menghubungi pembeli bahwa barang tidak bisa dikirim. Untunglah sipembeli ini orangnya baik hati dan bijak sana, ketika saya meminta waktu untuk melakukan usaha tingkat akhirpun ia setujui ( saya meminta waktu kepadanya ). Dalam kondisi jengah dan berjelaga saat ku sendiri ( yaelah bahasanya :)), akhirnya terdengarlah sebuah celetukan kecil yang mengatakan bahwa saya harus mengganti keterangan dalam paket.

Saran dari sang pencerah " my wife " itupun akhirnya saya coba ikuti. namun karena saya merasa gak enak kalau harus bohong, maka saya menemui pemilik agen JNE langganan saya dan menceritakan perihal tersebut. Dan benar......persis sama apa yg dikatakan sang pencerah sebelumnya, namun dengan ditambah sedikit memutar otak, akhirnya kami menemukan caranya. Uji coba pun saya lakukan.

Dengan harap-harap cemas bertemankan resi JNE tersebut, setiap beberapa jam saya sering melakukan pengecekan. Maklum masih was-was. hehe.....

Akhirnya kesabaran saya pun berbuah manis dan terbayarkan dengan sebuah sms mesra, yang isinya " Terimakasih Pak, Paket Bawangnya sudah sampai 2 Kg dengan utuh di Pontianank".
Yesssssss,.....!!! girangnya saya waktu itu..... gimana gak girang, wong sms itu tadi masih bisa membuat dapur dirumah saya masih bisa ngebul lagi. Kini saya bisa mengirim bawang putih tunggal kemanapun ke seluruh Indonesia. Bawang Putih Tunggal Kalimantan, Bawang Putih Tunggal Sulawesi, Bawang Putih Tunggal Sumatera, Bawang Putih Tunggal Bali, Alhamdulilah udah gak masalah. hehehe . . . .

Begitulah pengalaman saya mengirim paket Bawang Putih Tunggal ke Kalimantan. Mungkin ada juga penjual seperti saya yang bernasip sama, atau mungkin orang per orang juga bernasip sama dengan saya, karena memang peraturan tersebut baru bagi saya.

No comments:

Post a Comment

Pengiriman


Produk baru



Popular Posts